Jumat, 13 Juli 2012

Konsep Tata Boga

Daftar Nama Bahan Makanan Pokok Dunia dan di Indonesia Untuk Manusia

Makanan pokok adalah makanan utama yang dikonsumsi secara terus-menerus sebagai suatu kebiasaan turun-temurun serta mampu mempengaruhi psikis konsumennya, yaitu seperti merasa ada yang kurang jika belum makan makanan pokok yang biasa dimakannya. Makanan pokok atau steple food beragam antara daerah yang satu dengan yang lain yang dipengaruhi oleh banyak faktor.
ilmu pengetahuan: 

Arti Definisi/Pengertian Gizi Seimbang Pada Manusia (Zat Tenaga, Pengatur & Pembangun)

Gizi seimbang adalah keseimbangan antara zat-zat penting yang terkandung di dalam makanan maupun minuman yang dikonsumsi oleh seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Setiap orang harus makan makanan dan minum minuman yang mengandung tiga zat gizi utama yang cukup jumlahnya, baik zat tenaga, zat pembangun maupun zat pengatur. Tidak seimbang ataupun kurang asupan gizi akan dapat mempengaruhi tubuh seseorang.
1. Sumber Tenaga
ilmu pengetahuan: 

Tips Cara Mengawetkan Tahu Kedelai Agar Tahan Lama Bisa Berhari-Hari

Daripada menggunakan metode teknik pengawetan tahu kedele yang mahal, susah dan ribet, lebih baik menggunakan cara-cara sederhana agar umur tahu bisa panjang tahan lama. Tahu biasa yang tidak diberi bahan pengawet berbahaya seperti formalin hanya bisa bertahan segar selama satu atau dua hari saja dari hari pembuatan tahunya. Oleh sebab itu kita perlu untuk mengetahui tehnik-tehnik sederhana supaya tahu yang kita beli bisa disimpan lama untuk digunakan di kemudian hari.
Beberapa Cara Sederhana Mengawetkan Tahu Kedelai Biasa Indonesia :
1. Pengawetan Tahu Dalam Lemari Es
ilmu pengetahuan: 

Tips Cara Memilih Telur/Telor Segar Untuk Kebutuhan Masak Di Dapur

Dalam membeli telur ayam, telur bebek, telur puyuh, dan telur-telur lainnya perlu memperhatikan cara pemilihan telur yang berkualitas baik agar telur yang kita beli dari penjual telur bagus kondisinya, tahan lama, bisa dimasak menjadi makanan enak, enak dilihat, dan lain sebagainya. Walaupun harga telur relatif murah, namun kita tetap harus pilih telor-telor dengan kualitas terbaik.
Beberapa Kriteria Telur Dengan Kualitas Yang Baik :
ilmu pengetahuan: 
acam Bumbu Dasar Warna, Resep & Bahan Masakan Khas Indonesia
Negara kita Indonesia memiliki kekayaan resep masakan tradisional serta rempah-rempah yang berlimpah ruah yang siap memuaskan dahaga kita atas makanan yang enak-enak. Ada empat jenis warna bumbu dasar yang biasa dipakai pada masakan khas indonesia yaitu bumbu berwarna merah, oranye, kuning dan putih.
Untuk mendapatkan hasil terbaik pada bumbu, sebaiknya memakai bahan dasar yang dalam kondisi baik atau segar seperti cabe, tomat, bawang putih, bawang merah, lada, kemiri, ketumbar, kunyit, bahan minyak goreng untuk menumis, serta penggorengan berbahan jenis teflon agar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar